Rabu, 18 September 2024

Lulusan yang membangkang (Part 2)

 Kembali seperti saat fresh graduate, memasukkan lamaran ke berbagai perusahaan. Tapi lucu juga semisal nanti diterima di Jakarta lagi. Mencari pekerjaan di bidang IT memang lebih sulit di daerah-daerah karena didominasi oleh pabrik-pabrik. Kadang kepikiran untuk kerja sebagai buruh, tapi usia sudah terlalu tua untuk memulai.

Akhirnya muncul notifikasi chat dari entah siapa, dia menawari untuk berkerja sebagai desainer grafis di sebuah startup, ternyata dia teman dari seorang kakak tingkat, karena gajinya yang di atas UMR tawaran itu langsung kusetujui, lalu mulailah wawancara dan langsung diterima.

Pekerjaan di kantor baru ini cukup menantang karena selama ini memang tidak memiliki pengalaman sebagai desainer grafis, cuma edit-edit foto saja. Ada sih desain grafis, tapi cuma asal-asalan waktu masih ikut organisasi semasa kuliah. Sambil bekerja, sambil mempelajari hieraki dari komunikasi visual, cara membuat layout yang bagus, dan sebagainya. Bekerja seperti inilah yang aku inginkan, tiap harinya banyak hal-hal baru yang bisa kupelajari

The first team


Tidak ada komentar:

Posting Komentar